Kasubbag TU Kankemenag MM Hadiri Rakor Lintas Sektoral Penanggulangan Bencana

Kasubbag TU Kankemenag MM Hadiri Rakor Lintas Sektoral Penanggulangan Bencana

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka penanggulangan bencana gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Mukomuko kasubbag TU menghadiri kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral.

Kegiatan dilaksanakan di Polres Mukomuko pada pukul 14.00 WIB dengan dihadiri seluruh instansi lintas sektoral, kegiatan ini bertujuan menyampaikan informasi terkait potensi bencana gempa di Kabupaten Mukomuko.

Pasalnya tujuh Kecamatan di Kabupaten Mukomuko yang dihuni sekitar 36.000 jiwa berpotensi berdampak bencana jika terjadi tsunami. Oleh karena itu diharapkan agar masyarakat waspada dan selalu siaga menghadapi bencana yang kapan saja kemungkinan bisa terjadi.

Kasubbag TU Kankemenag Mukomuko H. Widodo SHI bahwa badan penanggulangan bencana mengharapkan seluruh peserta yang hadir dapat menginformasikan hal ini kepada seluruh satker dibawahnya, masyarakat dan keluarga.

Sebagai perwakilan dari kemenag, pihak Kemenag juga akan berusaha untuk mensosialisasikan hal ini kepada seluruh satker di lingkungan Kemenag Kabupaten Mukomuko mengenai kesiagaan menghadapi gempa melalui Madrasah, KUA dan Penyuluh yang ada di Kabupaten Mukomuko sehingga dampak bencana dapat diminimalisir. (Inmas)

Bagikan :