Ka MI GUPPI 11 Talang Rimbo dampingi Pelaksanaan Bias DT dan TD

Ka MI GUPPI 11 Talang Rimbo dampingi Pelaksanaan Bias DT dan TD

Rejang Lebong (Inmas), Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) GUPPI 11 Talang Rimbo dampingi Pelaksaan Bias DT dan TD.

Kepala MI GUPPI 11 Talang Rimbo Baru Bapak Sail Hafa, S.Pd.I mendampingi  Tim dari Puskesmas Perumnas saat pelaksanaan Bias DT dan TD  yang diberikan kepada siswa kelas 1 dan 2 MI GUPPI 11 pada Selasa (28/11).

Pada kesempatan ini Sail Hafa yang mendampingi tim dokter dari puksesmas mengajak seluruh seluruh siswa agar tidak takut dan mau untuk disuntik. Karena dengan suntik Bias DT dan TD ini akan memberikan kekebalan tubuh dan terhindar dari berbagai penyakit.

Adapun Pelaksanaan Bias DT dan TD ini dibimbing langsung oleh doktor yang menangani imunisasi yaitu Bapak Muhammad Rusdi, SST dan dibantu oleh timnya dari dinas kesehatan Puskesmas Perumnas. Pelaksanaan Bias DT dan Bias TD ini dikhususkan untuk kelas 1 dan kelas 2 karena untuk mencegah dari penyakit campak, tetanus dan lain sebagainya.

Pelayanan imunisasi di sekolah dikoordinir oleh tim pembina MI GUPPI 11 Talang Rimbo. Peran guru menjadi sangat strategis dalam upaya memotivasi siswa. Ketidak hadiran siswa pada saat pelayanaan imunisasi akan merugikan siswa itu sendiri,

Dengan pemberian imunisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan hidup sehat bagi siswa sehingga dapat belajar, tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga menjadi sumber daya manusia yang lebih berkualitas. (Hemat)

Bagikan :