Waspadai Penyebaran Aliran Radikal KUA Kecamatan XIV Koto Ikuti Pembinaan Dari MUI

Waspadai Penyebaran Aliran Radikal KUA Kecamatan XIV Koto Ikuti Pembinaan Dari MUI

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka mewaspadai penyebaran aliran radikal pada hari Rabu 28 November 2017 Kepala KUA Kecamatan XIV Koto Kasan Bisri, S.Pd.I dan seluruh PAI Non PNS se-Kecamatan XIV Koto menghadiri acara koordinasi dan pembinaan pengurus MUI Kecamatan dari pengurus MUI Kabupaten Mukomuko yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan XIV Koto.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Kesra, Drs. H. Ansari dan staf Kepala MUI Kabupaten Mukomuko beserta anggota Camat Kecamatan XIV Koto, Babinsa, Ketua dan Anggota MUI Kecamatan XIV Koto, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tujuan acara ini adalah untuk menyapa dan memonitoring serta mengevaluasi program-program MUI Kecamatan agar sosial keagamaan masyarakat tidak terganggu dan mewaspadai aliran-aliran baru.

Dalam pembinaannya Ketua MUI Kabupaten Mukomuko Drs. H Saikun Maruf menghimbau dan mengajak kepada pengurus MUI Kecamatan dan pengikut ormas untuk tetap menjaga ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah dan selalu mewaspadai berkembangnya.

Ketua MUI juga mengatakan bahwa ada aliran radikal yang sangat cepat berkembang, beberapa bulan yang lalu baru puluhan pengikutnya dan sekarang sudah ratusan dan aliran ini sudah berkembang di Kabupaten Mukomuko oleh karena itu kita semua harus mewaspadai.

Terpisah Kepala KUA Kecamatan XIV Koto mengungkapkan bahwa di Mukomuko akhir-akhir ini memang ada beberapa masuk aliran aliran radikal dan perkembangan mereka cukup cepat oleh karena itu sebagi lembaga keagamaan yang memiliki program program dalam memeberikan pembinaan kepada masyarakat KUA dan PAI harus mengikuti kegiatan ini agar mengetahui sudah sejauh mana perkembangan paham paham radikal tersebut.

“Dengan begitu KUA melalui PAI dan kegiatan-kegiatan keagamaannya dapat menyampaikan kepada warga binaannya untuk selalu waspada terhadap aliran aliran radikal, jangan sampai terpengaruh apalagi sampai mengikuti aliran tersebut,” jelas Bisri. (tisna)

Bagikan :