Peringati Hari Guru, Kakan Kemenag Kaur berharap Guru Jadi Teladan

Peringati Hari Guru, Kakan Kemenag Kaur berharap Guru  Jadi Teladan

Kaur (Inmas)– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM  meminta pada para guru agar mampu menjadi teladan yang baik bagi siswa di lingkungan madrasah maupun di luar lingkungan madrasah.

 

    “Teladan yang baik dari seorang guru merupakan pelajaran yang berharga bagi siswa dibandingkan dengan teori-teori” kata Kepala Kemenag Kaur Sipuan kepada Humas usai mengikuti peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi Bengkulu, bertempat di Halaman Kantor Bupati Seluma, Sabtu (25/11).

    Kepada Humas, Kepala Kemenag Kaur Sipuan mengungkapkan, Guru sebagai tenaga pendidik profesional tidak cukup hanya menguasai ilmu yang diajarkannya, melainkan juga dituntut memahami kondisi peserta didik yang dihadapinya. Untuk  itu diperlukan guru yang inspiratif dan kreatif, yang mampu mendidik, memberi teladan yang baik, serta bisa memahami kondisi kejiwaan peserta didik.

    Agar bisa menjadi sosok guru yang inspiratif, menurut Kepala Kemenag Kaur, guru harus mampu memberi perhatian pada siswa, guru harus bisa merangkul, memotifasi,  selain itu guru harus bisa menjadi teladan, serta  mampu menanamkan karakter yang baik bagi siswa di sekolah. (Puji**)
 

 

Bagikan :