Bina Rumah Tangga Untuk Menuju Keluarga Sakinah

Bina Rumah Tangga Untuk Menuju Keluarga Sakinah

Rejang Lebong (Inmas). Kepala  KUA Kecamatan Sindang Dataran Hafizano, S.Ag, pimpin langsung akad nikah pasangan Diki Candra bin Mashur dengan Fatimah binti Setuman di ruang Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Dataran, Senin (27/11/2017) pukul. 08.00 WIB.

“Candra bin Mashur sebentar lagi kalian akan melaksanakan akad nikah dan menjalin ikatan suci dihadapan Allah SWT. Pernikahan ini tidak hanya mempersatukan kalian berdua melainkan juga mempersatukan dua keluarga. Saya pesan kepada Candra  sebentar lagi kamu akan menjadi imam dan pemimpin dalam keluaga, sebagai mana Rasulullah Saw. Bersabda : Seorang laki-laki adalah pemimpin bagi keluarganya dan bertanggung jawab terhadap keluarganya. Dan untuk Fatimah binti Setuman sebentar lagi akan menjadi istri dari Candra bin Mashur jadilah istri yang patuh kepada suami” jelas Hafizano, S.Ag dalam khotbah nikahnya.
Kemudian Hafizano, S.Ag menjelaskan kepada kedua calon pengantin hiduplah dengan tuntunan agama Islam, karna agama inilah  menghantarkan kita kebahagian  di dunia dan di akhirat, berbuat baiklah sebagaimana yang dicontokan oleh Rasulullah SAW dalam membina rumah tangga beliau pernah berkata rumah tanggaku laksana sorga bagi ku.

Setelah pembacaan ijab qobul Hafizano, S.Ag juga menyampaikan kepada pasangan Candra dan Fatimah Untuk membina rumah tangga perlu tekad yang sangat kuat dalam menuju keluarga sakinah. Pernikahan hendaknya dipelihara sepanjang hayat demi kebahagiaan ananda berdua. (Hafizano)

 

Bagikan :