Peringati HGN, Guru MAN 1 Mukomuko Mendapat Surprise

Peringati HGN, Guru MAN 1 Mukomuko Mendapat Surprise

Mukomuko (Inmas), 25 November 2017 majelis guru MAN 1 Mukomuko peringati hari guru bersama seluruh siswa. Pada perayaan tersebut, sejumlah siswa memberikan surprise kepada majelis guru dengan memberikan kue ulang tahun, sejumlah bunga dan persembahan tari-tarian.

Surprise yang diberikan siswa MAN 1 Mukomuko terhadap guru-gurunya merupakan ungkapan kasih sayang dan rasa hormat terhadapnya.  Tidak hanya ucapan selamat diperoleh dari siswa, sejumlah masyarakat melalui media sosial juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat hari guru nasional.

Pada hari yang berbahagia tersebut, sejumlah guru menaruh harapan semoga nasib guru kedepannya lebih baik dan mendapat perhatian dari pemerintah khususnya guru honorer. Selain itu, perlindungan hukum terhadap guru juga harus mendapat perhatian dari pemerintah baik itu pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Menurut salah satu guru MAN 1 Mukomuko, tugas guru sangat berat dan resikonya juga besar, oleh karena itu para guru menaruh harapan besar agar kedepannya gaji guru dapat sebanding dengan tugas besar yang diamanahkan negara kepada guru. Ditangan para gurulah masa depan anak-anak bangsa ditentukan, ditangan gurulah wajah Indonesia dibentuk.

Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa-siswi MAN 1 Mukomuko atas surprisenya. Ibu Nur menyampaikan bahwa 25 November merupakan hari besar di Indonesia karena orang-orang besar di negeri ini lahir dari guru termasuk Presiden Republik Indonesia.

“Ratusan profesi di negeri kita Indonesia lahir dari guru, seseorang menjadi dokter, polisi, TNI, menteri, hakim, pengacara dan profesi lainnya karena jasa guru. Sudah sepatutnya seluruh penduduk di negeri kita memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada guru. Saya menghimbau kepada seluruh siswa MAN 1 Mukomuko jika kalian berhasil nanti, apapun profesi kalian, apalagi kalau sudah berhasil jangan pernah melupakan guru-guru kalian. Datangilah mereka berikan ucapan selamat dan ucapan terimakasih telah menjadi gurumu,” tambahnya.

Selain itu, Ibu Nur juga mendoakan seluruh siswa MAN 1 Mukomuko agar lebih hebat dari guru-gurunya yang sekarang karena itulah harapan guru selalu mengharapkan muridnya lebih hebat dan lebih maju darinya.

Usai mendengarkan sambutan dari kepala MAN 1 Mukomuko, seluruh majelis guru menikmati kue ulang tahun dan tari-tarian persembahan dari siswa MAN 1 Mukomuko. Setelah merayakan hari guru nasional seluruh siswa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama seluruh majelis guru MAN 1 Mukomuko. (J88)

Bagikan :