PAI Non PNS Kecamatan Air Dikit Ikuti Pelatihan Metode Kamali

PAI Non PNS Kecamatan Air Dikit Ikuti Pelatihan Metode Kamali

Mukomuko (Inmas), PAI Non PNS Kecamatan Air Dikit, Sulaiman, S.Pd.I, Mahmudah dan Rosi Deni Fitri, S.sos.I mengikuti Pelatihan Metode Kamali Guru MDA/TPA se-Kabupaten Mukomuko. Acara berlangsung pada hari Jum'at-Minggu, 24-26 Nopember 2017.

Acara yang bertempat di Hotel Bumi Batuah Kabupaten Mukomuko tersebut dihadiri oleh Guru MDA/TPA Se-Kabupaten Mukomuko, Sekdakab Mukomuko (Syafkani, SP), Kabag Kesra (Drs. H. Anshari), Penulis dan Penemu Metode Kamali dan Asisten Pendamping (Dr. H. Kamaluddin, M.SQ, MM. Dan Zulkipli).

Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan membaca Al-Qur'an demi terwujudnya Kabupaten Mukomuko yang religius, mandiri dan demokrasi serta memberikan tambahan metode mengajar kepada para guru MDA/TPA se-Kabupaten Mukomuko agar mempermudah guru mengajar cara membaca Al-Qur'an yang baik dan benar.

Dalam proses pelatihan yang sedang berlangsung H. Kamaluddin menyampaikan ajarkanlah Al-Quran dengan hati karena apabila mengajar Al-Quran dengan hati maka anak-anak akan lebih mudah menangkap apa yang diajarkan.

Selain itu beliau juga mendoakan seluruh peserta yang mengikuti pelatihan agar senantiasa dimudahkan kehidupannya dengan Al-Quran dan tidak bosan-bosannya mengajarkan dan belajar Al-Quran karena menurut hadist pun sebaik-baik manusia adalah orang yang mengajar dan belajar Al-Quran.

Hal senada juga disampaikan oleh Rahmat Basuki, S.HI Kepala KUA Kecamatan Air Dikit bahwa jangan pernah bosan mengajar karena dengan mengajar kita telah menjadi Pegawai Allah Secara langsung.

“Allah lah yang akan menjamin kehidupan dan Rezeki kita, rezeki tidak hanya uang saja tapi sebuah kehidupan kita yang nyaman, tenang, damai itu juga merupakan rezeki dan semua itu hanya bisa didapat dengan Al-Quran,” tuturnya. (Zulfatman)

Bagikan :