MTsN 1 Mukomuko Peringati Hari Guru Nasional

MTsN 1 Mukomuko Peringati Hari Guru Nasional

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 72 tahun 2017, MTsN 1 Mukomuko melaksanakan upacara di lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko pada hari Sabtu, 25 November 2017.

Sebagai petugas upacara HGN adalah OSIM MTsN 1 Mukomuko dengan pembina upacara Kepala MTsN 1 Mukomuko Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd.

Dalam amanatnya Kepala MTsN 1 Mukomuko mengucapkan terimakasih kepada OSIM MTsN 1 Mukomuko yang telah mencetus ide upacara HGN ini, beliau juga mengucapkan selamat hari guru nasional untuk semua guru yang ada di Indonesia.

Lebih dari itu Kepala MTsN 1 Mukomuko berpesan kepada seluruh siswa MTsN 1 Mukomuko untuk selalu menghargai guru selaku orang tua di madrasah, menghormati guru sebagai mata air ilmu yang didapatkan di bangku Madrasah, mendengarkan nasehat guru agar sukses dalam meraih cita-cita.

“Keramatnya seorang guru itu sama dengan keramat orang tua kita dirumah, karena guru merupakan orang tua kita saat kita ada dimadrasah, dengan menghargai, menghormati dan mendengarkan nasehatnya Insya Allah kita bisa sukses dalam pendidikan dan ilmu yang kita dapatkan menjadi berkah,” ungkapnya.

Peringatan Hari Guru Nasional ini ditandai dengan pemotongan kue dan pengalungan bunga kepada kepala MTsN 1 Mukomuko oleh ketua OSIM, pengalungan bunga kepada semua wali kelas dari setiap kelas masing masing dan pemberian penghargaan kepada guru senior MTsN 1 Mukomuko yaitu Hamzah, S.Ag yang akan pensiun ditahun 2018. (remol)

Bagikan :