Ka. KUA Kec. Selupu Rejang Fasilitasi Warga Mengukur Arah Kiblat

Ka. KUA Kec. Selupu Rejang Fasilitasi Warga Mengukur Arah Kiblat

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selupu Rejang Drs. Ramadan memfasilitasi warga untuk mengukur arah kiblat Masjid Al-Nur pada kamis 23 November 2017 di Kelurahan Cawang Baru. 

Pengukuran arah kiblat ini dilaksanakan langsung oleh bapak Drs. Ramadan dibantu oleh PAI Non PNS dan bapak Ujang sebagai penanggung jawab pembangunan. Masjid ini nanti akan dibangun dengan luas bangunan 225 meter dan akan dilaksanakan 10 hari kedepan setelah pengukuran.

Menurut Ka. KUA Selupu Rejang bapak Drs. Ramadan, pengukuran arah kiblat ini sangat penting karena penentu sah dan tidaknya ibadah seorang Muslim. Beliau menjelaskan bahwa salah satu syarat sahnya solat adalah menghadap kiblat. Jadi pengukuran tersebut sangat penting dan harus dilakukan orang yang ahli dan benar-benar teliti.

Masjid merupakan tempat atau sarana ibadah bagi Umat Islam. Selain itu juga Masjid dapat digunakan sebagai tempat pemberdayaan Umat. Lokasi Kel. Cawang Baru yang luas sangat tepat jika dibuat lagi bangunan Masjid. Adapun dana pembangunan dari wakaf dan swadaya Masayarakat sekitar. 

Jadi diharapkan dengan adanya pembangunan Masjid ini, warga di Kel. Cawang Baru dapat memakmurkan Masjid dan dapat menjadikan sebagai tempat Syi'ar Agama. Wargapun sangat senang dengan adanya pembangunan Masjid dan akan bersama memakmurkan Masjid Al-Nur.

Bagikan :