BNN Himbau PAI RL Aktif Giat Penyuluhan Narkoba Hingga Desa

BNN Himbau PAI RL Aktif Giat Penyuluhan Narkoba Hingga Desa

Rejang Lebong (Inmas) -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu pada momentum penyelenggaraan sosialisasi penyuluhan sosial dan bimbingan sosial PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial) di Hotel Griya Anggita Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong pada kemarin Sabtu (25/11), mengajak dan menghimbau semua rekan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong untuk terlibat aktif giat penyuluhan Narkoba hingga ke Desa dan Kelurahan terdapat di Rejang Lebong.

Hal ini sebagaimana disampaikan langsung Kepala BNN Provinsi Bengkulu melalui Narasumber dari Perwakilan BNN Provinsi Bengkulu Budi Hartono,S.KM mengatakan, pada dasarnya instansi BNN Provinsi Bengkulunya telah melakukan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu terkait keterlibatan Penyuluh Agama Islam Non PNS sebagai ujung tombak Kementerian Agama dan juga penyambung lidah BNN dimasyarakat dalam menyampaikan informasi berita disamping pencerahan agama mengenai sosialisasi penyalahgunaan bahaya Narkoba dan Napza terutama dikalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa.

“Adek-adek pelajar, Mahasiswa dan Pemuda ini meruapakan aset bangsa dan regenerasi pemimpin masa depan akan mengisi estafet pembangunan di daerah. Tapi, jika otaknya sudah rusak oleh faktor Narkoba dan Napza maka akan sirnalah masa depan mereka. Oleh sebab itulah, kami atas nama instansi BNN Provinsi Bengkulu mengajak dan menghimbau Bapak / Ibu Penyuluh Agama Non PNS Rejang Lebong solid dan kompak membantu kami dalam mengupayakan menyampaikan informasi terkait permasalahan bahaya penyalahgunaan Narkoba ini. Tujuannya, agar regenerasi kita terkhusus di Rejang Lebong selamat dari ancaman bahaya NARKOBA,” jelas Budi sapaan Narasumber BNN ini dengan segala inpspirasinya, Sabtu (25/11).

Langkah dan kebijakan himbauan positif ini langsung disambut baik oleh rekan Penyuluh Agama Non PNS disampaikan Reli Kusmanto,S.Pd.I sempat diwawancarai singkat kontributor daerah penulis berita mengungkapkan bahwa, dirinya dan rekan PAI Non PNS lainnya akan siap sedia membantu aparat BNN mensosialisasikan dan penyambung lidah informasi kemasyarakat menyangkut dampak bahaya penyalahgunaan Narkoba ini.

“Ya kita dukung penuh. Semoga saja, untuk di Rejang Lebong kita ini tidak terlalu tajam tantangan anak-anak mudanya dalam mengkonsumsi barang haram sekelas NARKOBA ini,” ucapnya singkat. (Aditya)

Bagikan :