Siswa MIN 1 RL Gelar Praktek Lapangan

Siswa MIN 1 RL Gelar Praktek Lapangan

Rejang Lebong (Inmas) -- Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) laksanakan praktek lapangan. Praktek lapangan ini dilakukan pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada kelas 6.
Siswa kelas 6A MIN 1 RL lakukan praktek lapangan dengan terjun langsung kelapangan guna melakukan proses pengembangbiakan tumbuhan secara vegetatif buatan di kebun warga yang lokasinya tidak jauh dari MIN 1 RL pada Selasa (21/11).

Pada kesempatan itu Guru Mata Pelajaran IPA kelas 6A yang sekaligus Wali Kelas 6A Ibu Sastri Purnama Hidayati, S.Pd menuturkan “Dalam belajar IPA siswa tidak hanya belajar mengenai teori-teori dari buku saja, tetapi juga harus mengetahui secara nyata bagaimana penerapannya  salah satunya dengan melaksanakan pratek lapangan”.

Salah satu siswa yang mengikuti praktek lapangan, Gite Revaldo mengungkapkan “Saya sangat senang dapat belajar dan praktek langsung dilapangan karena dapat menerapakan apa saja teori-teori yang ada di buku sehingga menjadi mudah memahaminya. Selain itu, suasana belajar diluar kelas mehilangkan rasa jenuh dalam belajar”.

Adapun praktek lapangan yang dilaksanakan diantaranya pencangkokan pohon mangga, sawo, cermin dan dilanjutkan dengan mengenten (sambung pucuk) yaitu anatara tanaman buah rimbang dengan terong bulat.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pemahaman dan wawasan siswa tentang pelajaran yang dipelajari dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. (Randi)

Bagikan :