Ratusan Siswa-Siswi Man 1 Kepahiang Ikuti Tadarus Dengan Penuh Hikmat

Ratusan Siswa-Siswi Man 1 Kepahiang Ikuti Tadarus  Dengan Penuh Hikmat

Kepahiang (Informasi dan Humas)  – Ratusan siswa-siswi MAN 1 Kepahiang mengikuti kegiatan tadarus bersama, Jumat (24/11). Dalam foto, terlihat siswa-siswi mengikuti tadarus dengan penuh hikmat.

Pembina Osis MAN 1 Kepahiang, Rali Edi Susanto, S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tadarus ini merupakan agenda rutin MAN 1 Kepahiang yang dilaksanakan setiap jumat keempat. Sedangkan jumat pertama diisi dengan kegiatan senam, jumat kedua diisi dengan penampilan kreasi, dan jumat ketiga diisi dengan jalan santai. Kegiatan-kegiatan itu dilaksanakan pukul 07.30 hingga 08.30 wib lalu dilanjutkan dengan kegiatan KBM seperti biasanya.

Selain itu, Rali juga menjelaskan bahwa pemimpin tadarus ini dijadwalkan berbeda-beda settiap bulannya. Untuk kali ini Tadarus dipimpin oleh Rasyid Akbar kelas XII Sains 2.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan tadarus ini merupakan cara untuk melatih siswa-siswi untuk gemar membaca Alquran.  Selain itu kegiatan tadarus ini dilaksanakan untuk menambah keimanan siswa-siswi dalam mendekatkan diri kepada Allah swt. (Via)

 

Bagikan :