Kepala Kankemenag MM : “Koordinasi Lintas Sektoral Adalah Kunci Kesuksesan”

Kepala Kankemenag MM : “Koordinasi Lintas Sektoral Adalah Kunci Kesuksesan”

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs.H.Ajamalus, MH mengungkapkan bahwa kunci kesuksesan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya terletak sejauh mana kemampuan seorang pemimpin dalam melakukan koordinasi dengan instansi dan mitra kerja lintas sektoral, terutama dengan Bupati selaku pimpinan daerah.    

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kemenag pada saat mengikuti upacara hari jadi Provinsi Bengkulu ke 49 tahun 2017 bertempat dilapangan upacara pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko baru-baru ini.    

Pada kesempatan itu Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko melakukan koordinasi secara baik dengan Bupati Mukomuko Chairul Huda sesaat  setelah selesai upacara.     

Banyak hal yang dibicarakan antara Kepala Kemenag dengan Bupati Mukomuko dalam pelaksanaan program pemerintah daerah dibidang kehidupan beragama, seperti komitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan haji tahun 2018, persiapan tuan rumah MTQ tingkat provinsi Bengkulu tahun 2019, persiapan pendirian Pengadilan Agama dalam  upaya membantu kemudahan proses perceraian dan lain sebagainya.

Kepala Kemenag MM juga berharap agar pimpinan satker ditingkat Kecamatan melakukan koordinasi dengam baik sehingga program kerja dan kegiatan dapat berjalan maksimal pintanya. (tisna)

Bagikan :