Ka MIN 1 RL Ajak Guru dan Siswa Berinfaq

Ka MIN 1 RL Ajak Guru dan Siswa Berinfaq

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) mengajak seluruh dewan guru dan seluruh siswa/i MIN 1 RL untuk tetap selalu berinfaq.
Hal ini disampaikannya pada saat memimpin Apel pulang, Kamis (23/11) di depan kantor MIN 1 RL yang diikuti seluruh dewan guru MIN 1 RL.

Dalam kesempatan ini Kepala MIN 1 RL Bapak Wawan Herianto, S.Pd.,MM mengajak dan mengingatkan kembali kepada seluruh dewan guru agar tetap selalu melaksanakan kebiasaan baik yang selalu dilaksanakan di MIN 1 RL salah satunya yaitu berinfaq.

Adapun infaq yang dimaksud yaitu setiap guru dan siswa memberikan minimal satu genggam beras yang mana beras tersebut setelah terkumpul akan disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya.
Lebih lanjut Wawan Herianto menginstruksikan kepada setiap wali kelas untuk menyampaikan hal ini ke siswa. Pengumpulan infaq ini biasanya dilakukan setiap satu bulan sekali yang melibatkan seluruh dewan guru dan siswa/i MIN 1 RL.

Dengan membiasakan berinfaq sejak dini diharapkan, akan menimbulkan rasa kepedulian dalam diri siswa  terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitarnya. Dan mengajarkan siswa untuk selalu bersedekah dalam kebaikan. (Randi)

 

Bagikan :