KUA Bermani Ulu Cek Lokasi Bedah Rumah Baznas

KUA Bermani Ulu Cek Lokasi Bedah Rumah Baznas

Rejang Lebong (Inmas) -- Sesuia dengan rencana Bedah Rumah dari Baznas Kabupaten Rejang Lebong yang diperuntukan Untuk seoarang Dhuafa yang bernama Muhammad Kosim asal Desa Kampung Melayu, dan untuk Memastikan dimulainya pembangunan Bedah Rumah tersebut, maka Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI datang mengecek langsung ke lokasi rencana pembangunan Bedah Rumah, Kamis (23/11/2017).

Dana yang diberikan oleh Baznas Rejang Lebong untuk bedah rumah sebesar Tiga Puluh Juta Rupiah yang mana dana tersebut baru diberikan setengahnya sebesar Lima Belas Juta Rupiah sebagai dana awal, jika sudah mencapai hampir 50?ru dana tahap ke dua ini diberikan kepada tiem bedah rumah sebagai penanggung jawab untuk menyelesaikan bedah rumah tersebut.

Setelah di konfirmasi kepada kepala Desa Kampung Melayu Suhardiyanto tentang penggunaan dana tahap pertama tersebut, suhardiyanto menjelaskan bahwa dana tersebut sudah mulai dibelikan matrial pembangunan seperti Batu Pondasi, Pasir, kayu ramuan dan besi. Matrial tersebut sudah berada dilokasi pembungunan bedah rumah, dan kayu untuk kozen sedang dalam pengerjaan tukang, dan insya Allah hari Senin besok pemasangan boplang pondasi rumah akan dimulai dengan bergotong royong bersama warga, jelas Suhardiyanto.

Samijan berharap pembangunan bedah rumah ini dapat diselesaikan dengan waktu yang telah ditentukan agar Bapak Muhammad Kosim dapat menempati rumah barunya dan bisa tersenyum lepas menikmati masa tuanya. Samijan juga meminta kepada Kades supaya dapat mengontrol kegiatan bedah rumah tersebut secara langsung agar pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan oleh Baznas, ujarnya. (Sm)

Bagikan :