Jadi Percontohan Nasional, MAK N Kaur Buka Jurusan Agribisnis

Jadi Percontohan Nasional, MAK N Kaur Buka Jurusan Agribisnis

Kaur (Inmas) – Tahun pelajaran 2018/2019, Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Negeri Kaur akan mulai beroperasi. Rencananya Kementerian Agama akan membuka jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian di MAK N Kaur.

    Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama Dr.H.A.Umar melalui Staf Kasubdit Sarpras Direktorat KSKK Rozikin ketika melakukan peninjauan ke MAK N Kaur, Rabu, (8/11) pekan lalu.

    "Kemenag berkomitmen mengembangkan madrasah kejuruan berbasis Ma'had. MAK N Kaur ini merupakan Madrasah Aliyah pertama yang mempunyai jurusan dan keterampilan di Provinsi Bengkulu. Sedangkan ploting Madrasah Kejuruan ada 5 lokasi se- Indonesia yakni di MAK N Kaur di Bengkulu, MAN Kejuruan Rohul, MAN K Bolang Mongondow, MAN K Seram bagian Timur, dan MAN K Ende," katanya kepada Humas didampingi Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, Sag, MM.

    Rozikin mengatakan, pendirian MAKN ini bertujuan meningkatkan akses dan mutu pendidikan menengah di Provinsi Bengkulu. Untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, ia menegaskan Direktorat  KSKK Madrasah akan mengalokasikan anggaran berkelanjutan pembangunan MAK N Kaur melalui skema SBSN.

    Sementara itu Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM berharap kehadiran MAK N Kaur dapat menyiapkan generasi muda yang berjiwa wirausaha, mandiri, kreatif, dan religius.

    “Semoga generasi-generasi yang dilahirkan nanti bisa memberikan kontribusi dalam pengurangan tingkat pengangguran dan kemiskinan, serta berkontribusi pada peningkatan ekonomi khususnya di Provinsi Bengkulu” harapnya. (Puji)**

 

 

Bagikan :