Kua Sindang Dataran Dukung Optimal Website Kemenag Rejang Lebong

Kua Sindang Dataran Dukung Optimal  Website Kemenag Rejang Lebong

Rejang Lebong (Inmas) -- Pada hari Selasa tanggal 21 November 2017, Oprator website KUA Sindang Dataran  Soni  Mengikuti  Soialisai website kemenag Rejang Lebong ( Kementerian Agama) yang  dilaksanakan oleh kantor Kemenag Rejang Lebong.

Dalam rangka pengembangan dan pemeliharaan website Kemenag Rejang Lebong guna menjawab keinginan masyarakat luas terhadap kemudahan akses informasi yang mudah, cepat tepat dan akurat maka Kemenag Rejang Lebong melaksanakan kegiatan sosialisasi website kepada oprator website yang mana  mendapat respon yang baik dari seluruh peserta kegiatan. Pasalnya kegiatan yang dapat terlaksana ini sudah sangat lama dinanti-nantikan. Kegiatan yang diikuti operator dari seluruh KUA, MIN, MTS,. MA dan Kemenag ini melepas rasa penasaran peserta terhadap apa itu website kemenag dan bagaimana cara mengaksesnya.

Walaupun acara yang dilaksanakan untuk pertamakali nya ini baru sebatas sosialisasi tentang Web site dan berita yang akan dikirimkan, namun banyak sekali ilmu yang didapatkan oleh para peserta. Hal ini dapat dilihat dari tema atau materi yang disampaikan oleh pemateri dalam kegiatan tersebut. Yaitu yang membahas tentang dasar jurnalistik atau dasar-dasar dalam membuat dan mendapatkan berita. “ berita adalah adalah suatu informasi yang berpengaruh terhadap khalayak ramai, tentang tokoh, atau publik pigur yang juga berpengaruh terhadap orang banyak “ ungkap Bulqis yang bertindak selaku pemateri tunggal dalam acara ini.

Dalam hal ini berita dimaksud tentunya yang termasuk dalam lingkup tugas dan fungsi kita dalam Lingkungan Kementerian Agama yang bertugas melayani masyarakat.  Karena memang sesuai dengan yang diinginkan oleh undang-undang.  Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh ka subag  TU Kemenag Rejang Lebong bapak   A. Supani, S.Ag, M.Pd  ketika membuka acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa sepropinsi Bengkulu kita berada pada posisi atau urutan keempat dalam hal menyampaikan laporan kegiatan dalam bentuk berita ke Kemenag Bengkulu. Beliau berharap kedepan Kemenag Rejang Lebong dapat berada pada urutan pertama setelah disosialisasikannya website ini kepada para operator seluruh Satker dikemenag Rejang Lebong ini. (Soni)

Bagikan :