Wali Murid Dukung UNBK

Wali Murid Dukung UNBK

Rejang Lebong (Inmas) -- Wali Murid Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Rejang Lebong (MTsN 1 RL) mendukung secar penuh diadakannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Rapat Komite yang diselenggarakan oleh kepala Madrasah Darwin, S.Ag rabu 22 Nopember 2017 di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Rejang Lebong.

Rapat komite tersebut membahas pelaksanaan ujian yang akan dihadapi oleh siswa/i MTs N 1 RL. Ujian nasional yang akan dihadapi oleh siswa/i MTs N 1 RL tahun ini adalah ujian berbasis komputer yang sering disebut UNBK. “Ujian tahun ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami karena anak kami tidak kalah dengan anak-anak yang ada di kota dalam segi teknologi meskipun anak kami tinggal di daerah pedesaan” ujar samikun slah satu wali murid MTs N 1 RL yang hadir dalam rapat komite tersebut.

Sahrom selaku ketua komite MTs N 1 RL mengemukakan bahwasannya “semakin maju dan berkembangnya zaman maka masyarakat, peserta dididik, serta seluruh pendidik harus mendukung program pemerintah saat ini supaya tercapainya tujuan dari pemerintah tersebut. Pada saat ini pemerintah memprogramkan ujian berbasis komputer untuk mempermudah dan membantu peran guru serta pemerintah dalam mengawasi pendidikan di Indonesia karna datanya langsung di kirim ke pusat secara online”. Berdasarkan pemaparan yang diberikan ketua komite MTs N 1 RL wali murid dari siswa/i MTs N 1 RL menyetujui di adakannya UNBK di MTs N 1 RL.

Hasil dari rapat komite ini menjadi semangat bagi kepala MTs N 1 RL untuk melaksanakan UNBK di lingkungan MTs N 1 RL. Darwin, S.Ag mengharapkan dengan diadakannya UNBK di MTs N1 RL maka MTs N 1 RL akan semakin eksis di lingkungan masyarakat PU.Tanding kususnya di wilayah belumai I karena telah melaksanakan UNBK di sekolah sendiri dan tanpa menginduk ke sekolah lain. (Habibie)

Bagikan :