BAZNAS RL Gandeng KUA Salurkan Bantuan Bedah Rumah Dhu’afa

BAZNAS RL Gandeng KUA Salurkan Bantuan Bedah Rumah Dhu’afa

Rejang Lebong (Inmas)- BAZNAS dan KUA Kecamatan Selupu Rejang bersinergi dalam menyampaikan Bantuan Bedah dan Rehab rumah bagi kaum dhu’afa’, Rabu (15/11/2017) di Desa Air meles Atas dan Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang.

    Dalam kegiatan ini, hadir Ketua BAZNAS Kab. Rejang Lebong yang diwakili oleh Faisal, wakil ketua bidang pendistribusian dan Kepala KUA yang diwakili oleh Yukran Domesti, Penghulu Kec. Selupu Rejang. Turut hadir Penyuluh Agama, Kepala Desa dan Perangkat Agama serta Warga Setempat.

    Dalam sambutannya Faisal mengatakan, BAZNAS merupakan Lembaga yang bertugas sebagai pelaksana amanah untuk menyalurkan dana dari Ummat kepada saudara kita yang berhak menerimanya. Diantara bentuk kegiatannya adalah Bedah dan Rehab rumah bagi kaum dhu’afa, sehingga mereka memiliki rumah layak huni.

    Setelah dilakukan seleksi beberapa waktu, akhirnya BAZNAS  memilih Ibu Sumarni dari desa Air meles Atas sebagai penerima bantuan bedah rumah senilai Rp. 30.000.000,- dan ibu Rumini dari Desa Sumber Bening sebagai penerima bantuan rehab rumah senilai Rp. 10.000.000,-.

    Kepala KUA Kecamatan Selupu Rejang melalui penghulunya juga menuturkan, BAZNAS dan KUA ini hanya sebagai fasilitator untuk menyampaikan dana dari ummat untuk ummat, kita berharap kepada penerima untuk bersyukur, karena telah terpilih menjadi penerima dana bantuan ini.

    Dalam kesempatan yang sama, masing masing kades mengucapkan terimakasih, sekaligus berharap untuk selanjutnya bantuan ini bisa kembali diberikan kepada warga-warga lainnya yang juga membutuhkan.

    Dalam pelaksanaan bedah dan rehab rumah ini dilaksanakan secara bergotong royong oleh masyarakat setempat dengan diketuai langsung oleh kepala desa setempat masing-masing.

    Kegiatan ini berlangsung lancar hingga acara selesai, dalam suasana gembira penuh kesyukuran. (Penulis Humas KUA Selupu Rejang)

 

Bagikan :