Persiapan UNBK MTs.Baitul Makmur Curup

Persiapan UNBK MTs.Baitul Makmur Curup

Rejang Lebong (Inmas)- Kementerian Agama melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah tengah finalisasi data madrasah dan menghitung kebutuhan riil penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, serta mengikuti arahandari Kanwil Kemenag Provinsi bengkulu melalui Kementerian agama Kabupaten Rejang Lebong, MTs. Baitul Makmur Curup akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa melaksanak UNBK.

 

    Dalam rangka perseipan pelaksanan UNBK  2018 MTs. Baitul Makmur Curup telah menjalin komunikasi antara Orang Tua/wali santri untuk persiapan pelaksanaan UNBK baik persiapan sarana prasarana serta kesiapan para santri  untuk  mengikuti UNBK.

    Selain dari  pada itu mengingat akan minimnya fasilitas yang dimiliki oleh MTs. Baitul Makmur Curup Ka. MTs. Baitul Makmur Curup telah menjalin komunikasi kepada H. Saidina Ali, M.Pd Ka. MAN Rejang Lebong untuk bisa meminjam Lab komputer beserta perangkat yang didilamnya untuk santri MTS. BAitul Makmur Curup.

    Dalam komunikasi  yang telah  terjalin ini kedua Ka. Madrasah ini berkomitment bersama berjuang untuk kesuksesan UNBK 2018. " kita berharap sukses bersama untuk mengantarkan siswa akhir ini ke UN yang lebih baik" uangkap H. Saidina Ali, M.Pd

    "Siswa yang akan mengikuti UNBK ini rata-rata belum mengenal kompoter. Karena di sekolah tidak memiliki labor komputer untuk menunjang pengetahuan siswa. Meskipun siswa telah ada mengenal komputer, namun hanya di warnet. Namun, tentu tidak akan sama dengan UNBK yang akan diikutinya, maka perlu ada latihan atau simulasi UNBK," ujar H. Usep Saepudin, S.Ag, M.Pd

    Menyikapi belum seluruh siswa paham akan UNBK maka H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd meminta kepada Ust. Jayantoni, S.Pd.I ahli guru TIK MTs. Baitul Makmur Curup untuk mengadakan pelatihan khusus menghadapi UNBK ini. diharapkan dengan upaya dan usaha ini UNBK Bisa berjalan dengan sesuai apa yang telah direncanakan. (belokanan)

 

Bagikan :