MIN 1 Kota Bengkulu Adakan Pelatihan Dokter Kecil

MIN 1 Kota Bengkulu Adakan Pelatihan Dokter Kecil

Kota Bengkulu (Inmas)- Dalam rangka membina kualitas sumber daya manusia (SDM) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu. serta untuk menggiatkan kegiatan ekstra kurikuler di madrasah. Maka, dibentuklah Dokter Kecil di MIN 1 Kota Bengkulu.

 

    Pembentukan Dokter Kecil tingkat SD/MI ini dilaksanakan berkat kerjasama MIN 1 Kota Bengkulu dan UPTD Puskesmas Sukamerindu Kota Bengkulu. Dimana, dalam kegiatan pembentukan Dokter Kecil ini sekaligus juga diadakan pelatihan. Yang diikuti oleh 20 orang Dokter Kecil siswa/I MIN 1 Kota Bengkulu.

    Pelatihan kepada 20 orang Dokter Kecil MIN 1 Kota Bengkulu ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25 sampai dengan 26 Oktober 2017. Menurut Kepala Puskesmas Sukamrindu , dr. Erlina Panca Putri, bahwa dalam pelatihan dokter kecil ini meliputi beberapa materi. Seperti Pembidaian, P3K, penyakit menular, kesehatan gigi, dan mulut, kesehatan lingkungan dan lain lain.

    Ditambahkan Kepala MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, S.Pd.I, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dengan bersemangat.  Karena, kegiatan ini sangat bermanfaat. Dan dapat di aplikasikan di unit kesehatan MIN 1 Kota Bengkulu. (Popi)

 

Bagikan :