Ka.MIN RL Ikuti Rakor Madrasah Se-Kabupaten

Ka.MIN RL Ikuti Rakor Madrasah Se-Kabupaten

Rejang Lebong (Inmas)- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Rejang Lebong mengikuti Rapat koordinasi Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Aliyah, dan Madrsah Tsanawiyah se Kabupaten Rejang Lebong, Jum`at  17  November 2017.

 

    Pelaksanaan Rapat Koordinasi  di mulai pada jam 08.00 sampai dengan selesai di ruang rapat  kepala Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, di ikuti oleh  seluruh  kepala Madrasah MA,MTs dan MA se Kabupaten Rejang Lebong, dan kasi pendidikan  Madrasah  yang diwakili bapak Jenius Heriyanto, SE. dan bapak Kadar Najmiddin,M.Ag .

    Rakor  Dibuka  dan di pimpin langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, yang sekaligus menyampaikan  bahasan rapat kali ini yaitu tentang  kekurangan buku di seluruh Madrasah sekabupaten Rejang Lebong.

    Disampaikan oleh Bapak .H.Tasri,MA  bahwa berdasarkan  hasil monitoring beberapa bulan yang lalu saya melihat  di beberapa Madrasah  terutama MA selalu kekurangan buku pelajaran, baik buku guru maupun buku siswa  tidak ada sekolah MA yang  bukunya lengkap, bahan utama dalam belajar disekolah adalah buku jadi bagaimana  madrasah bisa lebih unggul kalu sarana belajar kita tidak lengkap.

    Menanggapi hal ini  dirasa perlu mengadakan rapat dan kerjasama bagaimana caranya supaya disekolah kita seluruh Madrasah tidak kekurangan buku, agar pelaksanaan pembelajaran dikelas lebih efektif  dan  lebih memajukan Madrasah yang lebih baik. Dari hasil rapat kordinasi  ini disepakati  oleh seluruh kepala Madrasah dan Kasi Pendidikan Madrasah  bahwa memang kebutuhan buku diseluruh Madrsah masing sangat kurang dan  akan berencana mengajukan bantuan kepada BAZNAS yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

    Jika sebelumnya BAZNAS memberikan bantuan Siswa miskin untuk siswa di Madrasah , selanjutnya kementerian Agama  meminta dengan pihak BAZNAS untuk mengalihkan bantuan tersebut menjadi bantuan berupa buku untuk siswa  disekolah, karena tujuanya juga sama bantuan BSM juga diperuntukkan untuk siswa , namun berupa uang  untuk selanjutnya bantuan tersebut juga di peruntukkan untuk siswa namun berupa buku pelajaran yang bida digunakan oleh seluruh siswa Madrasah di Kabupaten Rejang Lebong.

    Disampaikan oleh Kasi pendidikan Madrasah Bapak Kadar Najmiddin , beliau sangat menyetujui hal ini karena  di madrasah rata – rata sudah memakai kurikulum baru yang tentunya juga membutuhkan buku terbitan baru  untuk menunjang pelajaran dikelas. Mudah – mudahan bantuan ini bisa terealisasi dan membantu madrasah lebih baik dan lebih unggul.(Desi weliyana,S.Pd.I)

 

 

Bagikan :