Kemenag RL Matangkan Persiapan UNBK

Kemenag RL Matangkan Persiapan UNBK

Rejang Lebong (Inmas), Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018, Kantor kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong mengadakan pelatihan proktor dan teknisi UNBK.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh proktor dan teknisi  dari  tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) yang akan mengadakan UNBK mandiri dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidang  IT yaitu Sumantri, S. Pd.

Sebagai Ketua Penyelenggara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rejang Lebong Drs. Kadar Najmiddin, M.Ag menyampaikan, tugas serta peran proktor dan teknisi UNBK sangat penting, maka perlu diselenggarakan pelatihan khusus yang didampingi ahlinya.

“Dengan pelatihan ini, para proktor dan teknisi diharapkan mampu menjalankan tugasnya demi suksesnya pelaksanaan UNBK tahun 2018,” harap Kadar.

Kemudian Kadar mengatakan untuk madrasah, UNBK ini adalah pengalaman pertama maka perlu dipersiapkan dengan baik semua perlengkapan dan peralatan UNBK, baik dari segi hardware, software serta sumber daya manusianya. (Halim)

Bagikan :