MAN 2 Kepahiang Tuan Rumah Sosialisasi UNBK

MAN 2 Kepahiang Tuan Rumah Sosialisasi UNBK

Kepahiang (Inmas)– Mendekati ujian Nasional bagi kelas XII siswa MAN 2 Kepahiang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd sedang berkemas, salah satu dengan mengadakan simulasi persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) kepada seluruh kepala dan proktor dari masing-masing MA dan M.Ts se Kab. Kepahiang dan berlangsung di Laboratorium Komputer MAN 2 Kepahiang, Kamis 16/11.

    “Pelaksanaan simulasi persiapan UNBK dihadiri oleh kasi kurikulum Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Sukrianto, M.Pd dan teknisinya Oyon Zupra, serta kasi Madrasah Dra. Jernilan, M.Pd dan operator Yunus Latif, S.Pd,” ujar Murni.

    “Pelaksanaan UNBK tentunya butuh persiapan baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Inprastruktur. Kalau infrastruktur mulai dari jaringan internet, server, laptop/komputer, dan tidak kalah pentingnya tentunya para proktor yang terlatih,” sampai Sukri.

    Melalui simulasi dan sosialisasi persiapan UNBK, Murni berharap semoga para proktor dari MAN 2 Kepahiang khususnya dan proktor MA, M.Ts lainnya akan lebih mengerti dan terlatih melayani siswa saat menghadapi ujian nanti. (Ernaningsih)

 

Bagikan :