Berantas Buta Aksara Al-quran, PAI Pondok Kelapa Gerilya

Berantas Buta Aksara Al-quran, PAI Pondok Kelapa Gerilya

Bengkulu Tengah (Inmas)- Upaya nyata dilakukan jajaran KUA Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah dalam upaya pemberantasan buta aksara Al-quran diwilayah kerjanya. Diantaranya yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam (PAI)  non PNS se kecamatan Pondok Kelapa Kelapa yang gemar bergerilya di setiap desa dikecamatan Pondok Kelapa untuk pemberantasan buta aksara Al-quran.

 

    Seperti yang dilakukan oleh PAI Pondok Kelapa Wahidah yang mengadakan pembelajaran Al-quran terhadap ibu-ibu anggota Majelis Taklim di desa Talang Boseng kecamatan Pondok Kelapa pada ahad sore(19/11)

    Masyarakat desa talang boseng menyambut baik program KUA kecamatan Pondok Kelapa dalam memberikan pengajaran Al-quran kepada masyarakat khususnya yang dilakukan PAI non PNS di desa talang boseng.

    Kepala KUA Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Mintarno, SHI, MHI menyambut baik upaya positif PAI memberantas buta aksara Al-quran, ia menyampaikan tujuan pemberantasan buta aksara Alquran adalah dalam upaya meminimalisir masyarakat kecamatan Pondok Kelapa yang tidak bisa baca dan tulis Al-quran.

    Menurut Mintarno jika buta aksara latin ruginya hanya di dunia saja, akan tetapi jika buta aksara Al-quran kerugiannya adalah di dunia dan akhirat.  (Amin)

 

Bagikan :