Kepala Kankemenag MM Koordinasi Dengan Kabid Urais Masalah Pengadaan Tanah KUA

Kepala Kankemenag MM Koordinasi Dengan Kabid Urais Masalah Pengadaan Tanah KUA

Mukomuko (Inmas), Salah satu program prioritas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko adalah pengadaan tanah lokasi pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Mukomuko dimana program ini merupakan tindak lanjut dari rencana  pengembangan bandar udara Mukomuko.

Untuk pematangan dan pemantapan pengadaan tanah lokasi pembangunan KUA ini beberapa waktu yang lalu Kepala Kantor Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengadakan koordinasi dengan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syari'ah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Tujuan koordinasi ini adalah untuk mempersiapkan dokumen dan teknis pengadaan tanah sesuai peraturan yang berlaku sehingga proses pengadaan tanah ini tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku.

“Oleh karena itu perlu diadakan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kepala Bagian Pemerintahan Pemda Kabupaten Mumomuko, Dinas Tata Kota Pemda kabupaten Mumomuko sehingga tata letak bangunan gedung KUA Kecamatan Kota Mukomuko nanti sesuai dengan masterplan Kota Mukomuko,” ungkap H. Ajamalus.

Sementara itu Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Ramedlon, M.Pd mengharapkan agar pengadaan tanah lokasi KUA kecamatan Kota Mukomuko segera dilakukan prosesnya mengingat saat ini sudah akhir tahun. (Tisna)

Bagikan :