Mantapkan Persiapan UNBK, MTsN 1 Mukomuko Undang Wali Siswa Kelas IX

Mantapkan Persiapan UNBK, MTsN 1 Mukomuko Undang Wali Siswa Kelas IX

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memantapkan persiapan menghadapi Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) yang tinggal beberapa bulan lagi MTsN 1 Mukomuko adakan rapat bersama wali siswa kelas IX. .

Rapat yang diadakan di Musholla MTsN 1 Mukomuko pada hari Senin 20 November 2017 dihadiri oleh hampir seluruh wali siswa kelas sembilan.

Dalam paparannya Kepala MTsN 1 Mukomuko mengatakan bahwasanya untuk Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/ 2018 ini berbeda dengan ujian nasional tahun tahun sebelumnya karena tahun ini direncanakan akan dilaksanakan dengan berbasis komputer.

“Untuk kelas sembilan tahun pelajaran ini kita diwajibkan Ujian Nasional Berbasis Komputer oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Bengkulu artinya siswa kita ini ujian dengan sistem online masing-masing siswa menggunakan  laptop atau komputer,” Jelasnya.

Lebih lanjut Kepala MTsN 1 Mukomuko Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd menjelaskan secara fisik MTsN 1 Mukomuko siap melaksanakan UNBK terutama persiapan server untuk pelaksanaan ujian online dan wifi.  

“Kendala yang dihadapi untuk pelaksanaan UNBK adalah kekurangan laptop atau komputer yang akan digunakan oleh siswa kita ujian nantinya dan inilah yang akan kita bahas dalam rapat wali siswa saat ini untuk dicarikan jalan keluarnya,” terang Ketua Komite MTsN 1 Mukomuko.

Di akhir rapat Kepala MTsN 1 Mukomuko Mengharapkan kepada orang tua untuk memeperhatikan anaknya karena sebentar lagi akan menghadapi ujian akhir semester Ganjil TP 2017/2018 dan untuk siswa kelas sembilan nanti akan ada gabungan antara nilai semester dan dan nilai praktek yang nantinya mempengaruhi nilai ijazah nantinya. (Remol)

Bagikan :