Kepala Kankemenag BS Serahkan 5 Berkas Sertifikat BMN

Kepala Kankemenag BS Serahkan 5 Berkas Sertifikat BMN

Bengkulu Selatan (Inmas), Bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim, M.HI menyerahkan lima berkas lengkap persyaratan persertifikatan BMN kepada pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkulu Selatan (Senin,20/11).

Persertifikatan BMN gratis untuk tahun ini merupakan program dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Bengkulu. Lima jajaran Kemenag BS yang akan diproses untuk sertifikasi melalui program KPKNL antara lain yaitu MAN Manna, MIN 3 Nanjungan , MIN 4 Talang Tinggi, KUA Air Nipis dan KUA Pino Raya.

H.Arsan menyambut gembira atas program ini dan berharap program yang sama akan ada kembali ditahun depan.

"Mudah-mudahan program yang sama ditahun depan akan ada lagi sehingga semua Madrasah dan KUA yang belum bersertifikat dapat mempunyai sertifikat ditahun depan," harap H.Arsan.

Direncanakan pada Hari Amal Bakhti (HAB) ke-72 Januari tahun 2018 lima sertifikat yang saat ini masih dalam proses akan dapat diserahkan kepada Madrasah dan KUA yang bersangkutan.

"Pada Puncak HAB tahun depan yang jatuh pada tanggal 3 Januari Inshaa Allah semua sertifikat selesai dan dapat kita serahkan pada Madrasah dan KUA yang bersangkutan" terang H.Arsan.

Kedepan H.Arsan berharap tidak ada lagi KUA atau madrasah yang tidak bersertifikat, "sertifikat sangat penting sebagai bukti sah aset bagi Kementerian Agama, kedepan saya berharap tidak ada lagi madrasah atau KUA yang tidak bersertifikat," harap H. Arsan. (Dina) 

Bagikan :