Proktor dan Teknisi MA Baitul Makmur Mengikuti Pelatihan UNBK

Proktor dan Teknisi MA Baitul Makmur Mengikuti Pelatihan UNBK

Rejang Lebong (Inmas), Jelang pelaksanaan ujian akhir, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menggelar Pelatihan Proktor dan Teknisi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pelatihan berlangsung selama sehari dan diikuti Proktor dan Teknisi  MTs dan MA di Rejang Lebong. Kegiatan ini dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Rejang Lebong Drs Kadar Najmidin M.Pd.I, Sabtu (18/11).

Bertempat di aula dan laboratorium komputer SMK 2 Rejang Lebong, diisi oleh pemateri dari SMK Negeri 2 Rejang Lebong Bapak Sumantri, S. Pd, Bapak Niko Putra Utama, S. Kom dan Bapak Ruslan Efendi, S. Kom.

Dalam sambutannya bapak Sumantri, S. Pd mengatakan ada dua hal yang harus diketahui Proktor dan Teknisi UNBK,  pertama mengenai web dan yang kedua mengenai sarana dan prasarana.

 “Semua madrasah harus melaksanakan UNBK,” tuturnya. Jangan lagi menunda karena jika saat ini tidak dilaksanakan, tahun depan siap atau tidak pasti tetap akan dilaksanakan. Terkait kesiapan masing-masing madrasah.

Bapak Sumantri, S.Pd juga berpesan hendaklah semua madrasah menyiapkan semua perangkat sehingga tidak ada lagi halangan dalam pelaksanaan UNBK ini. (IM)

Bagikan :