MTsN Penago II Seluma Bagikan Zakat Fitrah

MTsN Penago II Seluma Bagikan Zakat Fitrah

Seluma (Inmas) – Madrasah Tsanawiyan Negeri Penago II pada bulan Romadhan Tahun  2016/1437 H, Civitas Akademik MTsN Penago II  membentuk Panitia Penghimpun Zakat Pitrah. Kepanitiaan ini di Koordinatori  oleh  Nanang Utama ,ST salah seorang Guru MTsN Penago II yang anggotanya terdiri  Pengurus Osis MTsN Penago II.

Penghimpunan Zakat ini dimulai dari Tanggal  16 S/d 10 Juli Tahun 2017. Adapun zakat yang dihimpun berasal dari pemberi zakat dari Siswa dan Siswi beserta Dewan Guru MTs Negeri Penago II Seluma.  Besaran zakat yang dibayarkan Sebesar Rp. 20, 000 atau beras sebanyak 10 Canting  sesuai dengan ketetapan  Kemenag Kabupaten Seluma.
        
Dari Penghimpunan Zakat fitrah yang dilakukan oleh Panitia Penghimpun Zakat Pitra MTs  Negeri Penago II terkumpul zakat Pitra Sebanyak Uang Berjumlah Rp 2.160. 000., dan Beras  sebanyak 880 Canting  dari Pemberi zakat.Sejumlah 196 Orang berasal dari Siswa-siswi beserta Dewan Guru MTs Negeri Penago II Seluma.
       
Zakat Pitrah tersebut telah disampaikan Kepada  Penerima Zakat sebanyak 77 Orang  terdiri dari  Siswa-siswi MTs N Penago  II yang berhak Menerimanya sejumlah  50 orang, Masyarakat berjumlah 21 Orang terdiri dari masyarakat yang berasal dari Desa Penago II, Desa Mekar Sari, Desa  Paluh Terap, Desa Tanah Abang dan Desa Talang Kabu serta Amil Zakat  sebanyak 6 Orang.
    
Semoga Apa yang dilakukan oleh Panitia Penerima Zakat dan Masyarakat Pemberi Zakat Mendapat Amal dan Ridhoh dari Allah SWT.  Amin Ya Robbul Alamin. (bain)

Bagikan :