Kepala KUA SAM Rohaniawan Pelantikan Jabatan

Kepala KUA SAM Rohaniawan Pelantikan Jabatan

<!--[if gte vml 1]> <![endif]--><!--[if !vml]-->Seluma (Inmas) - Kepala Kantor Urusan Agama merupakan mitra kerja Camat di Kecamatan dalam hal ini koordinasi lintas sektoral khususnya dibidang keagamaan seperti Peringatan Hari Besar Islam      ( PHBI ), disamping itu juga KUA juga senantiasa dilibatkan ketika ada pelantikan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) sebagai rohaniawan atau mengukuhkan Sumpah yang telah diikrarkan.
    
Bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Semidang Alas Maras Rabu, 15 Nopember 2017 jam 14.00 Wib Camat Kecamatan Semidang Alas Maras Drs. Marhakidinata, M.Pd melantik serta mengambil sumpah Kepala Desa Rimbo Besar Kecamatan Semidang Alas Maras yang berhasil dimenangkan oleh sarjana tamatan IAIN Bengkulu yang masih berstatus bujang bernama Yevperin, S.Pd.I setelah melalui pemilihan kades bersaing ketat dengan calon incumbet Nahirdin.

Pengambilan Sumpah jabatan ini dikukuhkan langsung oleh Marlius Putra, M.HI Kepala KUA Semidang Alas Maras yang bertindak sebagai rohaniawan. Acara ini di hadiri unsur tripika dan seluruh Kepala Desa se-kecamatan Semidang alas Maras. Dalam sambutannya Camat menyampaikan rasa syukur atas suksesnya Pilkades Desa Rimbo Besar. Seharusnya pelantikan ini dilaksanakan serempak di Aula Kantor Bupati Seluma, tapi karena perolehan suara keduanya sama maka menurut aturan KPU harus dilakukan pemungutan suara ulang dan hasilnya Yevperin berhasil mengungguli incumbent dan baru sekarang bisa dilantik, ujar camat.
    
Diakhir Acara Kepala KUA didaulat untuk membacakan doa agar roda pemerintahan dan pembangunan baik ditingkat desa maupun Kecamatan dapat berjalan dengan baik. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama. (bain)

 

Bagikan :