PAI Non PNS Kecamatan Air Dikit Ikuti pengajian BKMT

PAI Non PNS Kecamatan Air Dikit  Ikuti pengajian BKMT

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas sebagai seorang penyuluh, PAI Non- PNS Kecamatan Air Dikit menghadiri dan mengikuti pengajian BKMT se Kecamatan Air Dikit agar seluruh anggota PAI lebih termotivasi dalam bekerja.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di Desa Sari Makmur dengan diikuti oleh Kepala KUA Kec. Air Dikit dan seluruh anggota PAI dan seluruh pengurus Majelis Taklim se-Kec. Air Dikit, Jumat (17/11).

Dalam kegiatan ini PAI Kec. Air Dikit mendatangkan narasumber penyampaian materi pengajian rutin BKMT diantaranya Ketua BKMT Kec. Air Dikit, Ketua MUI Kec. Air Dikit, Ketua Pokjaluh Kec. Air Dikit, Kades Desa Sari Makmur.

Dalam Tausiahnya Ka. KUA Rahmat Basuki,SHI di pengajian BKMT adalah untuk mengajak para jamaah Majelis Taklim lebih memahami akan tentang Sholat Tahajud serta keutamaannya.

 Tujuan acara ini adalah untuk membentuk karakter sifat, kesabaran dan rasa tanggung jawab para penyuluh dan para Majelis Taklim agar lebih baik lagi serta memberikan pengertian dan pemahaman secara langsung tentang hakekat keutamaan Sholat Tahajjud kepada seluruh jamaah yang hadir.

Ceramah singkat dari Ka. KUA Rahmat Basuki menyampaikan bahwa sebagai seorang manusia yang mempunyai iman yang kuat  harus selalu bisa untuk menjaga sholatnya karna dengan sholat itulah kehidupan rumah tangga yang kita jalani akan senantiasa terjaga dengan baik.

Hal ini sangat ditekankan kepada para jamaah pengajian BKMT untuk lebih selalu memberikan pemahaman tentang sholat lima waktu dan sholat malam seperti halnya sholat Tahajjud serta bagi para ibu-ibu pengajian harus bisa untuk membiasakan dan membimbing putra dan putri mereka untuk lebih mengerti dan mengerjakan sholat. (Zulfatman)

Bagikan :