Cegah Praktek Pungli, Ka. Kemenag MM Ikuti Binkamtibmas Pungli Polda

Cegah Praktek Pungli, Ka. Kemenag MM Ikuti Binkamtibmas Pungli Polda

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka upaya mencegah praktek pungutan liar (pungli) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pada hari Kamis tanggal 16 November 2017 Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengikuti sosialisasi Bimbingan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Binkamtibmas) tentang pungli yang dilaksanakan atas kerja sama antara Polda Bengkulu dengan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar.MS, M.Pd,  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, perwakilan Kepala KUA kecamatan, perwakilan Kepala Madrasah dan para eselon III dan eselon IV di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Adapun tujuan sosialisasi Binkamtibmas ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para pejabat dan ASN dijajaran Kanwil Kemenag tentang bahaya pungli dan langkah-langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh semua pihak demi optimalisasi layanan publik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko berharap melalui kegiatan sosialisasi Binkamtibmas saber pungli dari Polda ini dapat meningkatkan kehati-hatian dan profesionalitas pejabat dan ASN dalam memberikan pelayanan yang bebas dari praktek pungli yang tentunya dapat meresahkan masyarakat terutama pejabat dan ASN yang memberikan pelayanan publik. (Tisna)

Bagikan :