MAN 1 Mukomuko Adakan Simulasi I UNBK

MAN 1 Mukomuko Adakan Simulasi I UNBK

Bengkulu (Inmas), Senin, (13/11) MAN 1 Mukomuko adakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi I UNBK diikuti oleh 156 siswa yang terbagi ke dalam dua jurusan IPA dan IPS. Pelaksanaan simulasi UNBK dipantau langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd.

Dari hasil pantauannya, beliau menyampaikan bahwa kesiapan MAN 1 Mukomuko untuk melaksanakana UNBK tahun pelajaran 2017/2018 sudah mencapai 90%. Hanya saja ada beberapa hal yang masih perlu disediakan, misalnya mesin genset dan sejenisnya. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik dari PLN yang pada akhirnya dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan UNBK.

Komputer yang digunakan simulasi UNBK berjumlah 23 unit dengan jumlah komputer tersebut siswa yang terdiri dari 156 tersebut dibagi menjadi tujuh kelompok. Ketujuh kelompok tersebut mengikuti simulasi secara bergantian berdasarkan nomor ujian.

Simulasi pertama diadakan untuk memberikan pemahaman bagaimana memasukkan password atau nomor ujian dan bagaimana mengisi pilihan jawaban. Selain itu, simulasi tesebut mengajarkan bagaimana  memeriksa soal yang telah atau belum dijawab untuk mengantisipasi adanya soal yang tidak terjawab sebelum memutuskan untuk mengklik selesai atau logout.

Simulasi I UNBK MAN 1 Mukomuko berjalan tertib dan lancar karena listrik mendukung sampai simulasi I UNBK selesai. Meskipun begitu, ada beberapa yang masih perlu dibenahi dan dilengkapi yaitu earphone.

“Ada beberapa earphone yang belum berfungsi maksimal. Hal ini masih perlu dilengkapi karena ini akan menghambat pelaksanaan UNBK khususnya pada listening ujian Bahasa Inggris,” tutur Bapak Benni Indra, S. Pd.

Selain itu,  MAN 1 Mukomuko berharap listrik PLN mendukung saat pelaksanaan UNBK di bulan April nanti. (J88)

Bagikan :