KUA Kecamatan Lubuk Pinang Adakan Pembinaan Qari dan Qariah

KUA Kecamatan Lubuk Pinang Adakan Pembinaan Qari dan Qariah

Mukomuko (Inmas), Bertempat di TPQ Al Kautsar Desa Arah Tiga, beberapa hari yang lalu KUA Kec. Lubuk Pinang memberikan pembinaan kepada qari dan qariah, pembinaan kali ini khusus untuk menggali dan mengasah kemampuan para qari dan qariah dalam menguasai Seni Baca al-qur’an.

Selaku pembina dalam kegiatan ini adalah Ustadz Ilyas yang juga sebagai PAI Non PNS pada KUA Kecamatan Lubuk Pinang.

Kepala KUA Kecamatan Lubuk Pinang, Peri Irawan, SHI menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaring potensi anak-anak didik dari setiap TPQ/MDA dibidang seni baca Qur’an.

TPQ Al Kautsar Desa Arah Tiga ini merupakan salah satu TPQ yang telah banyak melahirkan qari dan qariah yang mewakili Kec. Lubuk Pinang bahkan Kabupaten Mukomuko pada ajang MTQ/STQ. Khusus untuk TPQ Al Kautsar ini boleh dikatakan sebagai TPQ Teladan di Kecamatan Lubuk Pinang.

Pengurus TPQ Al Kautsar, Alyenti menuturkan bahwa TPQ  Al Kautsar saat ini memiliki santri sebanyak 83 orang. TPQ ini telah berdiri sejak tahun 1998 dan masih eksis dan aktif sampai saat ini.

“Mudah-mudahan dengan pembinaan dari PAI KUA Kec. Lubuk Pinang ini akan menambah motifasi bagi semua pihak, baik bagi para santri maupun bagi masyarakat umum,” ungkap Peri Irawan. (FR)

Bagikan :