KUA Kecamatan Lubuk Pinang Jalin Kerjasama dengan SMAN 05 Mukomuko

KUA Kecamatan Lubuk Pinang Jalin Kerjasama dengan SMAN 05 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Bertempat di KUA Kecamatan Lubuk Pinang, Kepala KUA Kecamatan Lubuk Pinang menerima kunjungan dari perwakilan SMAN 05 Mukomuko, Rabu (15/11).

Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah membahas Kegiatan Kerohanian Islam (Rohis) di SMAN 05 Mukomuko. Jamisnal, S.Ag selaku perwakilan dari SMAN 05 Mukomuko menyampaikan bahwa kegiatan Rohis di SMAN 05 Mukomuko bertujuan untuk membentuk kepribadian dan akhlak anak menjadi lebih baik, serta menambah dan mendalamkan pengetahuan mereka tentang ilmu agama.

Namun untuk mencapai tujuan dari kegiatan ini tidak akan hanya mampu dibina oleh pihak sekolah saja, mengingat kurangnya tenaga pembina yang ahli dibidang kerohanian ini. Maka berangkat dari masalah inilah pihak SMAN 05 Mukomuko menjalin kerjasama dengan KUA Kec. Lubuk Pinang.

Kepala KUA Kec. Lubuk Pinang, Peri Irawan, SHI menyambut baik kunjungan ini dan beliau akan siap membantu pihak sekolah untuk menyukseskan kegiatan rohis tersebut.

Pada awal tahun 2018 nanti KUA Kecamatan Lubuk Pinang akan menjadwalkan kegiatan rutin di SMAN 05 Mukomuko untuk melakukan pembinaan mental kepada para siswa/i.

Peri berharap semoga kegiatan ini betul-betul akan membantu para tenaga pendidik khususnya dalam membentuk kepribadian anak menjadi pribadi yang baik dan berakhlak mulia. (FR)

Bagikan :