Kepala MIN 2 Benteng Dampingi Siswa Imunisasi

Kepala MIN 2 Benteng Dampingi Siswa Imunisasi

Benteng (Inmas)- Generasi yang sehat merupakan faktor penting dalam pembangunan bangsa. Agar tercipta generasi masa datang yang sehat dimulai dari program kesehatan bagi anak-anak. Salah satu program pemerintah yang dilaksanakan secara berkesinambungan, yaitu adanya program imunisasi bagi anak-anak usia balita hingga anak berada pada usia sekolah dasar.

 

    Pada bulan November ini, pemerintah melaksanakan progaram BIAS untuk imunisasi DT dan TD, yaitu diberikan kepada siswa kelas 1 dan 2. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari puskesmas yang menjadi mitra madrasah dalam bidang penyuluhan dan pembinaan kesehatan siswa dan lingkungan madrasah.

    Hari ini, Kamis, 16 November 2017 di MIN 2 Bengkulu Tengah diadakan BIAS DT dan TD bagi siswa kelas 1 dan 2, yang berjumlah 48 siswa. Dalam kesempatan ini Kepala MIN 2, Izhar, S. Pd. turut mendampingi petugas puskesmas Bentiring, kec. Pondok Kubang, Bengkulu Tengah dalam pelaksanaan imunisasi tab.

    Kepala Madrasah memberikan pengarahan tentang pentingnya imunisasi bagi anak sekaligus menenangkan anak supaya tidak takut dengan pemberian imunisasi kepada mereka. Sementara itu, petugas puskesmas yang melaksanakan kegiatan ini terdiri dari dua orang, yaitu ibu Wati Ningsih dan Rini Herlenah.

    Menurut Rini Herlenah pemberian imunisasi DT dan TD ini bertujuan untuk mencegah penyakit defteri dan tetanus. Untuk ini pemberian imunisasi tersebut sangat penting dan bermanfaat, pungkasnya. Di akhir kegiatan, Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada para petugas puskesmas yang telah melaksanakan kegiatannya di MIN 2 Bengkulu Tengah. (Bobi)

 

Bagikan :