Ka.MIN 5 Benteng: Siswa Madrasah harus bisa baca Al-Quran

Ka.MIN 5 Benteng: Siswa Madrasah harus bisa baca Al-Quran

Benteng (Inmas)- Sangat miris jika tamatan Madrasah ada siswa yang tak bisa baca Al-Quran, hal ini perlu menjadi perhatian dan konsentrat bagi seluruh tenaga pendidik di Madrasah.

 

    Untuk menjawab tantangan tersebut Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kabupaten Bengkulu Tengah senantiasa menggalakkan bahkan mewajibkan bagi seluruh siswanya agar selalu belajar membaca Al-Qur'an.

    "Saya tidak ingin siswa/i keluaran MIN 5 Benteng ada yang tak bisa Al-Quran, ini ini hal yang sangat perlu menjadi perhatian bersama, oleh karena itu saya terus tekankan kepada seluruh dewan guru agar selalu mempraktekkan siswa dalam bacaan Alquran nya. Jelas Rahman Umar.

    Seperti halnya lima menit sebelum proses belajar mengajar berlangsung seluruh siswa dengan dipandu satu orang temannya diwajibkan untuk terlebih dahulu membaca Alquran kemudian diikuti oleh teman-temannya yang ada dibelakang. Tambah Rahman

    Saya rasa metode ini sangat efektif, disamping mengulang bacaannya, anak-anak dibiasakan dengan kegiatan yang positif sebelum mengawali proses belajar. Tutupnya. (Bobi)

 

 

 

Bagikan :