KUA Curup Tengah Dukung Optimalisasi Penerimaan Zakat Profesi bagi ASN

KUA Curup Tengah Dukung Optimalisasi Penerimaan Zakat Profesi  bagi ASN

Rejang Lebong (Inmas) -- Dalam rangka untuk mendukung  peningkatan penerimaan atau meningkatkan penerimaan Zakat Profesi  yang merupakan Program dari Badan Amil Zakat Nasional Rejang Lebong Bupati Rejang Lebong telah mengeluarkan himbauan yang ditujukan kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk dengan penuh kesadaran dan keikhlasan membayar Zakat Profesi atau Zakat Penghasilan sebesar 2,5 %.

Himbauan tersebut disampaikan kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Intansi atau Satkernya masing-masing. Dalam hal ini ASN Kantor Urusan Agama Kecamatan yang merupakan bagian dari ASN Kementerian Agama dituntut untuk memberikan contoh dan tauladan kepada para ASN instansi lainnya.

Oleh karea  itu Kepala KUA Kecamatan Curup Tengah Supianto,S.Ag,MHI telah menyampaikan surat yang merupakan himbauan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong kepada Penghulu, Penyuluh dan staf JFU KUA Curup Tengah agar mengindahkan tujuan himbauan tersebut, yakni : Agar adanya kesediaan membayar Zakat Profesi atau Penghasilan sebesar 2,5 ?ngan cara mengisi Balnko Pernyataan Kesediaan bermaterai 6000 dan bersedia dipotong gajinya oleh Bendahara Gaji Kankemenang Kab. Rejang Lebong, khususnya bagi yang belum melaksanakan selama ini.

Hal ini dilakukan oleh KUA Kecamatan Curup Tengah sebagai  wujud partisifasi dan dukungan dalam mendukung dan mensukseskan Optimalisasi penerimaan Zakat Profesi atau Penghasilan khususnya bagi ASN. Sehingga Program Badan Amil Zakat Nasional Rejang Lebong dan himbauan Bupati Rejang Lebong dapat terealisasi. (Alam)

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter