Peringati Hari Pahlawan, MAN 1 Mukomuko Upacara Bersama Kapolsek

Peringati Hari Pahlawan, MAN 1 Mukomuko Upacara Bersama Kapolsek

Mukomuko (Inmas), MAN 1 Mukomuko peringati hari pahlawan 10 November dengan melaksanakan upacara bendera. Dalam upacara tersebut, turut hadir Kapolsek Mokomuko Selatan Bapak Iptu Rangga dan beberapa anggotanya.

Upacara hari pahlawan yang dilaksanakan Jumat, (10/11) pagi di MAN 1 Mukomuko berjalan dengan lancar. Upacara dilaksanakan dengan sangat formal dengan menampilkan pelaksana upacara yang memakai kostum putih-putih dilengkapi dengan peci.

Iptu Rangga yang bertindak sebagai inspektur upacara pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang sejarah perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara Republik Indonesia dari para penjajah. Menurut beliau para pahlawan pada masa itu telah gugur dengan mempersembahkan kemerdekaan sebagaimana yang kita nikmati sekrang ini.

"Kini Indonesia telah merdeka dari penjajahan namun belum merdeka dari tindak kriminal, belum merdeka dari pelecehan seksual, belum merdeka dari narkoba dan sejenisnya. Berdasarkan hal itu, di hari pahlawan ini Polsek Mukomuko Selatan dan MAN 1 Mukomuko berharap ratusan siswa MAN 1 Mukomuko menjadi pahlawan. Pahlawan yang berjuang melawan dan mencegah tindak kriminal, pelecehan seksual, penyalah gunaan narkoba dan sejenisnya. Karena itulah masalah yang sedang dihadapi Indonesia saat ini," tutur Iptu Rangga.

Kapolsek Mukomuko Selatan Bapak Iptu Rangga berusaha menanamkan jiwa kepahlawanan kepada seluruh siswa MAN 1 Mukomuko. Selain itu,  Iptu Rangga juga menanamkan pengetahuan tentang kepahlawanan, bahwa pahlawan tidak harus melawan penjajah tetapi pahlawan adalah orang yang mau berjuang melawan dan mencegah apapun yang dapat merusak NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). (J88)

Bagikan :