Kepala KanKemenag MM Lepas Peserta Porsadin ke Tingkat Nasional

Kepala KanKemenag MM Lepas Peserta Porsadin ke Tingkat Nasional

Mukomuko (Inmas), Keberhasilan MDTA Hidayatul Mubtadiin di ajang Porsadin tingkat Provinsi pada cabang cerdas cermat menghantarkan Kab. Mukomuko melaju ke tingkat Nasional akan dilaksanakan tanggal 16 November mendatang.

Disampaikan oleh KH. Suparman selaku ketua MDTA Hidayatul Mubtadiin sekaligus pendamping kontingen Kab. Mukomuko, sebelumnya MDTA Hidayatul Mubtadiin telah mengikuti ajang AKSIOMA tingkat Provinsi Bengkulu dengan hasil yang sangat memuaskan.

Dari 5 cabang lomba yang diikuti hanya 1 cabang lomba yang tidak dapat meraih trofi, lima cabang tersebut antaranya Lomba lari PA/PI masing-masing mendapatkan juara 2, cabang Pidato PA mendapat juara 3, Puisi PA/PI masing-masing juara 2, dan Cerdas Cermat meraih juara 1.

“Untuk cabang kaligrafi cukup puas dengan meraih juara 4,” ungkap KH.Suparman dalam sambutan pelepasan.

Kepala Kankemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menyampaikan bahwasannya  MDTA adalah salah satu lembaga formal yang telah disahkan oleh pemerintah, disambung oleh beliau MDTA Hidayatul Mubtadiin ini merupakan MDTA terbaik di Kab. Mukomuko dengan banyaknya prestasi yang sudah di capai.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru ustad karena telah mendidikan dan mengantarkan putra/putri kita masuk ke nasional," ungkapnya.

“Saya juga berharap MDTA bisa masuk 10 besar untuk di tingkat nasional sudah luar biasa, tapi saya optimis bahwasannya anak2 sekalian bisa dapat meraih lebih baik dari hanya sekedar 10 besar,” tambahnya.

Selain Melepas Kontingen Porsadin, Ka.Kamenag juga memberikan apresiasi kepada peserta dengan memberikan uang saku untuk peserta. (tisna)

Bagikan :