Kepala Penyelenggara Syari’ah: Berita Sebagai Ujung Tombak Informasi

Kepala Penyelenggara Syari’ah: Berita Sebagai Ujung Tombak Informasi

Curup (Inmas) -- Kepala Penyelenggara Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong M. Aditiawarman Budi, S.Ag menerima kunjungan Kepala Sub Bagia Tata Usaha H. Ahmad Supani, S. Ag, M.Pd di ruang kerja Penyelenggara Syari’ah, dalam kesempatan ini Kepala Subbag TU meminta kepada semua unit/satuan kerja lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong untuk lebih giat dan aktif lagi menulis berita, baik berita kegiatan maupun berita-berita yang berkenaan dengan tupoksi masing-masing unit/satuan kerja.

Ka. Subbag Tata Usaha yang didampingi staf humas Halim Hapandi, S.Sos.I, menyiasati berita-berita yang perlu di munculkan dan berita yang tidak perlu dimunculkan. Supaya kualitas berita bernilai tinggi maka hendaknya diupayakan berita-berita terkini yang menyentuh langsung tupoksi terutama yang berkaitan dengan dinas instansi lain.

Halim, sapaan staf humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, juga mengatakan berita-berita yang akan dimunculkan hendaknya jangan hanya mengejar kuantitas tetapi harus juga dibarengi dengan kualitas berita.

Menurut  Kepala Penyelenggara Syari’ah disela-sela kunjungan Ka.Subbag TU tersebut, berita itu harus memberi informasi yang akurat, sesuai dengan data-data yang ada dan dapat dipertanggung-jawabkan, misalanya berita kecil bisa di”gadang-gadangkan”, begitupun sebaliknya berita besar bisa diperkecil dan bahkan bisa ditutup. “berita itu sebagai ujung tombak dalam memberi informasi ke khalayak khususnya pembaca” demikian kata Pak Aditia. (Parida)

 

Bagikan :