Ka. Kemenag RL Sidak Ke MIN 03

Ka. Kemenag RL Sidak Ke MIN 03

Rejang Lebong (Inmas) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Tasri, MA yang didampingi oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong A. Supani, M.Pd melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 03 Rejang lebong.  

Saat tiba di sekolah  Kepala kemenag di sambut langsung oleh dewan guru MIN 03 yang kebetulan kepala sekolah lagi tidak ada di sekolah karena sedang ada urusan diluar, (14/11).
Tujuan kepala kemenag ke MIN 03 adalah  ingin memantau kegiatan proses belajar dan mengajar dan kebersihan lingkungan sekolah.

Kepala kemenag mengatakan, faktor kebersihan adalah salah satu faktor yang memicu semangat belajar kita oleh karena itu kebersihan harus dijaga.

Demi tercapainya lingkungan yang indah, sehat dan bersih. Seorang Guru   harus selalu memberi contoh membuang sampah pada tempatnya, wajib menasehati siswa-siswi yang membuang sampah sembarangan, mengingatkan sisw-siswi membuang sampah tidak sembarang dan selalu mengingatkan petugas piket pada hari itu juga membersihkan kelas dan lingkungan sekitar.

Dengan tindakan-tindakan tersebut  diharapkan mampu menyadarkan siswa-siswi untuk menjaga kebersihan. Kebersihan berpengaruh besar tehadap kesehatan maka dari itu kebersihan perlu dijaga, Ujar kepala kemenag”.
Kemudian Kepala kemenag  mengucapkan terima kasih kepada dewan guru MIN 03 yang selalu aktif dan  iklas mendidik siswa-siswinya. (Halim)

 

Bagikan :