Jadi Kahtib Jum’at, Kepala KUA Merigi Sakti Sosialisasikan Peran Lembaga Baznas

Jadi Kahtib Jum’at, Kepala KUA Merigi Sakti Sosialisasikan Peran Lembaga Baznas

Bengkulu Tengah (Inmas) -- Kepala KUA Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah Amir Syarifudin, S.Ag dengan komitmennya terus mengadakan Safari Jumat diberbagai pelosok desa yang tersebar di Kecamatan Merigi Sakti, (Jum’at/10/11)

Kali ini bertempat di Masjid Muttaqin Desa Komering Kecamatan Merigi Sakti bersama sebagian anggota PAI Non PNS yang laki-laki kembali mengadakan kegiatan rutin safari Jum’at.

Dalam kutbahnya, Amir Syarifudin menyampaikan peran lembaga BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) di tengah-tengah masyarakat.

“BAZNAS Merupkan lembaga resmi yang disediakan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menyalurkan zaktnya, jadi melalui lembaga BAZNAS ini maksud pemerintah agar zakat yang terkumpul dari masyarakat bisa terkoordinir dengan baik, mulai dari pengumpulan dan penyalurannya diharpakan tepat sasaran. Jelas Amir.

Jadi kepada masyarakat Kecamatan Merigi Kelindang agar tidak ragu-ragu lagi dengan keberdaan lembaga BAZNAS tersebut.

Diakhir Khutbahnya Amir mengajak kepada Masyarakat Merigi Kelindang agar dapat menyisihkan sedikti penghasilan lebihnya untuk berzakat, karena zakat merupakan perintah yang berkaitan dan bergandengan langsung dengan shalat, jadi keduanya tidak bisa dipisahkan dan harus sejalan. Ketika mengerjakan shalat makan tunaikan pula zakat. Tutup Amir.(Bobi)

Bagikan :