PAI Kec. Selupu Rejang dan Perangkat Agama adakan Sosialisasi Arisan Qurban

PAI Kec. Selupu Rejang dan Perangkat Agama adakan Sosialisasi Arisan Qurban

Rejang Lebong (Inmas) -- Berqurban dalam Islam disebut juga Al-Udhtyyah dan Adh-Dhahiyah yang berarti binatang sembelihan seperti Unta, Sapi, Kerbau dan Kambing yang disembelih pada Hari Raya Idhul Adha dan hari-hari Tasyrik sebagai bentuk Taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah SWT.

PAI Kec. Selupu Rejang dan Perangkat Agama Desa Karang Jaya mengadakan Sosialisasi Tabungan Qurban yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah Desa Karang Jaya Jln. Lintas Curup - Lubuk Linggau. Kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIB - 16.00 WIB. Adapun peserta kegiatan ini adalah seluruh Majelis Ta'lim yang ada di Desa Karang Jaya.

Adapun Perangkat Agama yang terlibat adalah: yang pertama bapak Marjoko sebagai Imam Desa Karang Jaya, yang kedua bapak Sumitro sebagai Khotib Desa Karang Jaya, yang ketiga bapak Basuki, M.Pd sebagai Ketua BKM Masjid Miftahul Jannah Desa Karang Jaya dan yang keempat bapak Muhammad Rafiuddin, S.Ag sebagai Sekertaris MUI Kec. Selupu Rejang yang diikuti oleh semua peserta dengan penuh semangat dan antusias.

Tujuan dari kegiatan ini adalah: 

1. Untuk mensosialisasikan manfaat Qur'ban.

2. Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berqurban.

3. Untuk membentuk kelompok-kelompok arisan qurban yang dikoordinir langsung oleh Perangkat Agama. 

Jadi dalam pelaksanaan Qurban nantinya diharapkan masing-masing anggota kelompok mendapat keringanan dalam mengumpulkan biaya karena biaya yang akan dikumpulkan diambil oleh Humas yang telah ditunjuk oleh Perangkat Agama dan akan diambil setiap minggunya dan dikeluarkan setelah berjalan satu tahun. Diharapkan dengan adanya kelompok arisan Qurban ini, jumlah hewan Qurban akan selalu meningkat.(Sodikin).

Bagikan :