Tim Pembina Adiwiyata Sosialisasi ke MTsN 3 Mukomuko

Tim Pembina Adiwiyata Sosialisasi ke MTsN 3 Mukomuko

Mukomuko (Inmas) -- Beberapa Hari yang Lalu rombongan Tim Pembina Adiwiyata Kabupaten Mukomuko mengadakan sosialisasi tentang Sekolah Adiwiyata di MTsN 3 Mukomuko berkenaan dengan ditunjuknya MTsN 3 Mukomuko sebagai sekolah/madrasah yang dipersiapkan menjadi sekolah Adiwiyata kedepannya.

Rombongan terdiri Drs. Dasman Gusti, Sri Winarti dari Dinas Pendidikan, Fajri Darti, S.Si, Suci Sari Wahyuni, Yusnida, Epi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Iin Ekawati, S.Pd.I dari Kementerian Agama.

Acara sosialisasi dilaksanakan di Ruang Guru yang diikuti oleh Kepala Madrasah, Dewan Guru, Tata Usaha dan perwakilan Siswa.

            Dijelaskan oleh Drs. Dasman Gusti bahwa, Kebijikan Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) telah disepakati pada tanggal 19 Februari 2004 oleh 4 (empat) departemen yaitu kementerian Negara Lingkungan Hidup (KNLH), Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Agama dan Departemen Dalam Negeri.

Selain itu Fajri Darti, S.Si memaparkan, Dalam upaya mempercepat pengembangan PLH khususnya jalur Pendidikan Formal dan jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah, maka pada tanggal 21 Februari 2006 telah dicanangkan Program Adiwiyata, dengan tujuan mendorong dan membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pengembangan berkelajutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.  

            Disinggung mengenai MTsN 3 Mukomuko ditunjuk untuk mempersiapkan menjadi sekolah Adiwiyata, Syafrizal, S.Ag mengatakan, MTsN 3 Mukomuko akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi Sekolah Adiwiyata, namun perlu dukungan dari semua pihak terutama dari warga Madrasah yaitu Guru, Tata Usaha, Siswa, Komite dan Orang tua/ Wali murid.

”Mudah-mudahan dengan usaha dan kerja sama kita semua kedepannya MTsN 3 Mukomuko bisa menjadi sekolah Adiwiyata”pungkasnya.(htri)

Bagikan :