PAI Kecamatan Taba Penanjung Sampaikan Tata Cara Berta’aruf

PAI Kecamatan Taba Penanjung Sampaikan Tata Cara Berta’aruf

Benteng (Inmas)- Anggota Penyuluh Agama Islam Non PNS Kabupaten Bengkulu Tengah wilayah kerja Kecamatan Taba Penanjung selalu melakukan berbagai inovasi dalam menjalankan tupoksi kerjanya.

    Salah satu agenda utama anggota PAI Kecamatan Taba Penanjung adalah menjadikan para generasi muda sebagai target pembinaan dan penyuluhan.

    Demi mewujudkan itu semua berbagai agenda materi pun telah disiapkan untuk disosialisaiskan kepada generasi muda melalui kelompk pengurus Remaja Islam Masjid (RISMA) salah satunya adalah materi tentang taat cara berta’aruf dalam Islam.

    Disampaikan oleh Hanafiah, S.sos.I salah satu Anggota PAI Kecamatan Taba Penanjung pada saat memberikan materi tentang taat cara berta’aruf dalam Islam keantusiasan para pemuda untuk mengikuti materi sangat kuat.

    “Alhamdulillah dengan mengangkat tema kekinian, ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pemuda untuk ikut penagajian. Ujar Hanafi.

    Dalam materinya Hanafiah menjelsakan bahwa ada beberapa proses berta’aruf dalam Islam, dimana  Proses  tersebut merupakan suatu proses awal menuju proses selanjutnya, yaitu khitbah dan akhirnya sebuah pernikahan.ungkap Hanafi.

    Adapun proses awalnya adalah mengadakan pertemuan dengan disertai pendamping, kemudian proses ta’aruf atau saling berkenalan melalui percakapan, setelah itu dilanjutkan dengan menanyakan kepastian dari ta’aruf tersebut, jika merasa cocok dilanjutkan dengan proses khitbah dan akhirnya nanti berujung pada sebuah pernikahan. Jelas Hanafi.

    Begitulah Islam mengatur kehidupan manusia dalam segala bidang, jadi melalui pertemuan singkat ini saya kata Hanafi mengajak kepada generasi muda Risma Desa Surau Kecamatan Taba Penanjung untuk sama-sama mempedomani proses tersebut agar indah pada akhirnya. Tutup Hanafi.(Bobi)

 

 

Bagikan :