Kepala MIN 2 Rejang Lebong ikuti Pembinaan Peningkatan SNP

Kepala MIN 2 Rejang Lebong ikuti Pembinaan Peningkatan SNP

Rejang Lebong (Inmas) -- Pencapaian Standar Nasional Pendidikan ( SNP ). Merupakan target yang seharusnya dicapai oleh seluruh Sekolah / Madrasah di Indonesia khususnya di provinsi Bengkulu. 

SNP terdiri dari 8 Standar,  standar isi proses,  pengelolaan, PTK, Sarpras, pembiayaan, kelulusan dan penilaian. Kedelapan setandar ini biasanya  diwujudkan  dalam kegiatan  visitasi akreditasi  sekolah  Madrasah. 

Materi ini disampaikan oleh Marzuki, M. Pd  ketua  BAN S/M provinsi Bengkulu dalam kegiatan rakor kanwil kemenag Bengkulu di hotel Santika  Bengkulu,  yang berlangsung selama dua hari,  10 sampai dengan 11 Nopember 2017. Kegiatan ini diikuti oleh kepala dan kasi Madrasah  se propinsi Bengkulu. 

Dalam paparannya pemateri menjelaskan pentingnya madrasah untuk mencapai SNP,  sebab dari hasil visitasi sekolah dan madrasah pada tahun 2017, yang dinyatakan layak dengan predikat  A, hanya sekitar 16 persen,  40 persen sedang menuju layak SNP, sedangkan  sisanya masih di belum layak SNP.  Oleh sebab itu diperlukan kerja sama antara semua pihak untuk mengambil  tindakan strategis untuk  menghadapi tantangan  perkembangan dunia pendidikan di masa mendatang.  ( Agustori  )

Bagikan :