Kemenag BS laksanakan Sosialisasi Sukseskan UNBK

Kemenag BS laksanakan Sosialisasi Sukseskan UNBK

Bengkulu Selatan (Inmas), Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional 2018 mendatang Madrasah (MTS dan MA) di Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan sosialisasi bekerjasama dengan Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Sebagai peserta sosialisasi yaitu Kepala Madrasah dan Operator pada Madrasah. Kegiatan berlangsung di Aula MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Manna. Hadir langsung membuka acara Ka.Kan Kemenag H.Arsan S Ibrahim.M.HI,Kasi Pendididkan Madrasah Yusmini M.Pd,Ketua Pokjawas Trismiyati. S.Ag dan selaku Pemateri utama Kasi Kurikulum Bidang Madrasah Kanwil Provinsi Bengkulu H.Sukriyanto.

Disampaikan oleh H.Sukriyato bahwa untuk mencapai suksesnya pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbazis Komputer) Madrasah di Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2018 madrasah harus memiliki 3 hal. 3 Hal tersebut yaitu penguasaan IT (Informasi Teknologi), kemauan untuk melaksanakan dan kekompakan madrasah yang ada 

Dengan pemahaman dan penguasaan teknologi, program UNBK akan lebih mudah dipahami, tenaga-tenaga muda untuk memprogram UNBK harus dapat diberdayakan guna kesuksesan pelaksanaan UNBK ini.

Selain pemahaman, kemauan yang kuat untuk pelaksanaan UNBK juga sangat penting, jika ada kemauan dipastikan Madrasah akan berupaya untuk melaksanakan UNBK tersebut dengan mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi, contohnya belum tersedianya Jaringan Internet, server atau komputer atau Laptop. Untuk mengatasi permasalahan tersebut kekompakan dan kerjasama bahu-membahu anatar madrasah juga tidak kalah penting. "Inshaa Allah dengan penguasaan 3 hal tersebut pelaksanaan UNBK pada Madrasah di Kabupaten Bengkulu Selatan dapat dilaksanakan 100%"ungkap Sukri.

Berkaitan dengan rasa Optimis Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Bengkulu tersebut selaku Kepala Kemenag H.Arsan menghimbau kepada madrasah yang ada (MA dan MTS)  dapat bahu-membahu.

"Jika kita bersama bekerja untuk kesusksesan UNBK ini saya yakin InshaaAllah akan terwujud sesuai harapan, UNBK 100% di Kabupaten Bengkulu Selatan," harap H.Arsan. (Dina) 

Bagikan :