Kemenag BS Pantau Sarana dan Prasarana RA DW

Kemenag BS Pantau Sarana dan Prasarana RA DW

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI memantau sarana dan prasarana yang ada di Raudatul Anfal (RA) Darmawanita Persatuan Kemenag BS.

Pemantauan ini dilakukan mengingat semakin meningkatnya minat masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya pada RA DW Kemenag.

"Saya sangat gembira melihat antusiasme masyarakat yang semakin meningkat untuk menitipkan anak-anaknya di RA kita, saya berharap ini merupakan pertanda baik untuk kemajuan dunia pendidikan dimadrasah," terang H. Arsan.

Dari hasil pemantauan H. Arsan menaruh perhatian kepada pagar RA yang belum layak dan halaman yang masih dalam kondisi memprihatinkan.

"Saya berharap dari Kanwil Provinsi dapat memberikan prioritas bagi RA kami agar mendapat bantuan untuk pembuatan pagar dan halaman yang sekarang kondisinya madih memprihatinkan dengan batuan yang cukup berbahaya bagi anak-anak ketika mereka keluar bermain" harap H.Arsan.

Berkaitan dengan hal ini pula  H.Arsan menghimbau kepada pihak RA agar dapat mengajukan usulan bantuan tersebut ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. "Kita harus menjemput bola,sampaikan proposal bantuan ke Kanwil Kemenag demi kenyamanan anak-anak kita dalam proses belajar mengajar," terang H.Arsan.

Selain meninjau sarana dan prasarana yang ada H.Arsan juga mengadakan pembinaan singkat kepada tenaga pendididk, dalam arahannya H.Arsan menghimbau agar tenaga pendididk dapat dapat mengedepankan pendidikan agama contohnya dengan memulai aktifitas dengan membaca doa, membaca surat pendek bersama dan mengulang iqra' sebagai dasar anak didik untuk memahami Al-Quran.

"Kelebihan kita adalah bidang agama, wali murid akan merasa gembira jika setelah lulus dari RA kita anak-anaknya setidaknya sudah bisa mengeja huruf Hijaiyah atau menghapal ayat pendek dan doa-doa" terang H.Arsan.

Berkaitan dengan penyampaian Ka.Kemenag tersebut Kepala RA DW Kemenag Sri Maryanti menyatakan akan mengupayakan peningkatan baik sarana dan prasarana maupun kwalitas lulusan RA kedepan nantinya.

"Kami akan berupaya maksimal, mudah-mudahan harapan kita dapat terwujud," harap Sri. (Dina) 

Bagikan :